Halo,kembali bersama saya.Pada blog kali ini saya mau kasih tahu bahwa di Indonesia ini terdapat bermacam-macam makanan enak.Nah,pada blog yang lalu itu kan blog tentang wisata-wisata Indonesia.Sekarang ini saya mau memberitahu makanan apa saja yang enak di Indonesia di pulau Sumatra.

Nah,di Sumatra ini pasti kalian belum terlalu mengetahui makanan apa saja yang paling enak di daerah sumatra.

1.Coba perhatikan gambar berikut ini.









                                                                                                                                                                                                                                                                          Gambar diatas adalah gambar makanan khas padang atau sumatera barat.Kalian semua pasti tahu olahan daging khas Padang ini. Selain menjadi favorit orang Indonesia, rendang juga banyak disukai di luar negeri. Di Padang, kalian dapat menemukan banyak jenis rendang, seperti: rendang daging, rendang ayam, rendang daging kambing, rendang  pakis, rendang itik, rendang telur, rendang udang, dan masih banyak lagi.rasanya sangat maknyus.


2.Coba perhatikan gambar berikut ini.









                                                                                                                                                                                       Gambar diatas pasti sudah tidak asing bagi kalian.pasti kalian sudah tahu makanan diatas yang pasti adalah Pempek,Palembang.Gurihnya pempek tidak akan bisa membuat seseorang melupakan rasanya. Apalagi jika disajikan dengan cuko pempek dan es kacang merah khas Palembang, wuih, nikmat! Tapi tahu gak sih, jenis pempek tidak hanya lenjer dan kapal selam saja loh. Ada banyak jenis pempek lain seperti pempek adaan, pempek lenggang, pempek keriting, pempek daging merah, pempek kulit, pemepek pastel, pempek telur, pempek dos dan lain sebagainya.rasanya tidak kalah dengan rendang tadi.Behhhh,nikmat.

3.Coba perhatikan gambar berikut ini.










                                                                                                      Gambar diatas ini pasti terlihat asing bagi anda,tetapi ini juga termasuk makan yang enak di daerah pulau Sumatra.nama makanan tersebut adalah Pendap,yang berasal dari Bengkulu.Pendap adalah pepes ikan khas Bengkulu, makanan ini sangat diminati wisatawan karena rasanya yang gurih dan pedas bercampur jadi satu. Selain di Bengkulu, Pendap atau yang biasa disebut ikan Pais ini sudah bisa ditemukan dengan mudah pada beberapa daerah di Nusantara, seperti di Jakarta, Jambi, Lampung, Palembang, Surabaya dan Pangkal Pinang.

4.Coba perhatikan gambar berikut ini.











                                                                                                                                                                                                                                                                        Gambar diatas pasti anda tidak lupa ya,nah makanan ini adalah Soto Padang.Hidangan ini telah tersebar di berbagai wilayah di Nusantara. Tapi, di daerah asalnya, soto padang memiliki perbedaan, baik dari segi bahan maupun rasa. Walau resepnya lebih sederhana, seperti daging sapi, perkedel kentang, bihun dan kuah berkaldu, tapi jika diamati lebih dekat akan terlihat bahwa bahan utama digoreng kering dan dipotong kecil-kecil.

Orang Indonesia biasa menyebutnya dendeng. Cita rasa sotonya sendiri sangat gurih dan segar, apalagi bila dihidangkan ketika masih panas. Disantap bersama nasi dan kerupuk akan lebih nikmat.

5.Coba perhatikan gambar berikut ini.


 

 

 

 

 

 

 

                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                          Lemang adalah makanan dari beras ketan yang dimasak dalam seruas bambu, setelah sebelumnya digulung dengan selembar daun pisang. Gulungan daun bambu berisi beras ketan dicampur santan kelapa ini kemudian dimasukkan ke dalam seruas bambu lalu dibakar sampai matang. Lemang lebih nikmat disantap hangat-hangat.Makanan tradisional ini terbuat dari ketan dicampur santan ini sangat populer di Kota Tebingtinggi. Oleh karena inilah Tebing Tinggi dijuluki sebagai Kota Lemang. Awalnya, makanan Lemang ini dibawa oleh perantau asal Provinsi Sumatera Barat (Padang) ke Kota Tebing Tinggi.

 

Nah,sudah tahu kan makanan enak yang berasal dari pulau Sumatra ini,sekarang kalian ingin melihat dan mencoba makanan enak berasal dari pulau Jawa.

contac me:


 :@dimkich.50

 


  :dwikinasihdimas2107

 


:dwikinasihdimas 2107@gmail.com